-->

Perbedaan Investasi Emas Tua dan Emas Muda

Ini perbedaan Investasi Emas Tua dan Emas Muda

Investasi Emas saat ini mulai menjadi salah satu tipe instrumen investasi yg lumayan tak sedikit diminati masyarakat sebab menunjukkan tak sedikit keuntungan bagi pemiliknya khususnya dalam jangka panjang. Hal ini sebab kualitas emas yg tahan kepada penambahan jumlah uang yg beredar serta cenderung naik setiap tahunnya.

Emas sendiri mengalami perkembangan dari masa ke masa. Tidak hanya dibedakan berdasarkan kadar emasnya namun seri atau tipe emas itu sendiri. Saat ini, emas yg terdapat terdiri dari dua tipe, yaitu emas tipe lama serta emas tipe baru, yg dikenal dengan istilah emas Retro serta Emas Certi.


Perbedaan Emas Lama serta Emas Baru

Logam Mulia (LM) Retro ialah sebutan untuk emas kemasan lama. Emas ini tetap memakai plastik mika tebal sebagai pembungkusnya. Emas retro tetap terpisah antara sertifikat dengan keping emasnya. Emas ini dapat digenggam pribadi sebab kemasannya yg dapat dibuka tutup. Kemasan emas retro atau emas klasik ini terbaru kali diproduksi pada tahun 2018.

Sedangkan LM Certi ialah sebutan untuk kemasan emas masa saat ini atau emas yg terbaru. Kemasan baru ini disebut certicard, yg ialah fitur keamanan pada kemasan emas. Pada kemasan certicard, emas serta sertifikatnya telah menyatu. Adapun untuk memeriksa keaslian emasnya, dapat dengan memindai certicode atau kode sertifikasi melewati aplikasi.

Certicode ini terletak di tahap belakang kemasan serta mulai dicetak pada 2018 sampai sekarang serta telah mengalami berbagai kali perubahan penampilan. Kemasan baru emas ini juga disebut dengan kemasan press atau reinvented.

Selain bentuk serta kemasannya berbeda, harga jual serta beli pada kedua tipe emas ini juga berbeda. LM Certi mempunyai harga jual yg sedikit lebih tinggi dibandingkan LM Retro.


Perbedaan Emas Tua dan Emas Muda

Selain besi mulia atau emas batangan, di dunia emas perhiasan juga terdapat penggolongan emas, yaitu emas tua serta emas muda.

Emas tua bukan berarti emas yg telah berusia tua. Ini ialah istilah masyarakat untuk emas yg mempunyai kadar emas 70% lebih. Emas tua merujuk pada warna emas yg akan terus kuning serta pekat apabila kadar emasnya tinggi.

Seperti diketahui, emas dihitung berdasarkan satuan karatnya. Bila sebuah emas mempunyai kadaf 24 karat, jadi kandungan emasnya sangatlah 99,99% serta emas 18 karat yg biasa ditemui pada tak sedikit perhiasan, berarti mengandung 75% emas murni serta 25% campuran bahan lain untuk mengeraskannya.

Sementara untuk emas yg mempunyai kadar di bawah 50% disebut dengan emas muda. Harga emas ini biasanya jauh lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan harga emas tua sebab kadar emas yg jauh lebih sedikit yaitu berkisar 15 %, 30%, 40% serta 42%.

Apapun tipe emasnya, keduanya dapat dijadikan instrumen investasi. Pastikan telah mempertimbangkan dengan matang tipe emas yg dipilih serta mengenal risikonya. Investasi emas pun saat ini terus mudah sebab tak wajib menantikan uang terkumpul untuk membeli satuan gram emas, tapi dapat dibeli dengan harga terjangkau dengan cicil emas Pegadaian.

0 Response to "Perbedaan Investasi Emas Tua dan Emas Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel